Sejarah

Akademi Manajemen Perpajakan Indonesia (AMPINDO) Blitar merupakan Perguruan Tingggi dengan jenjang Diploma III, dibawah naungan Perkumpulan Cendikia Krisna Adiputra Blitar.

Akademi Manajemen Perpajakan Indonesia (AMPINDO) Blitar sebenarnya telah lama berdiri sejak diterimanya SK Mendikbud No. 0243/O/1990 tertanggal 10 April 1990 dengan status “Terdaftar” yang berada dibawah Badan Hukum Penyelenggaraan Pendidikan Tinggi Yayasan Kesuma Negara Blitar. Namun dalam perkembangannya mulai tahun 2001 dikelola oleh Badan Hukum Perkumpulan Cendikia Krisna Adiputra Blitar hingga sekarang.

Perpindahan pengelolaan ini dimaksudkan untuk masa depan Akademi Manajemen Perpajakan Indonesia (AMPINDO) Blitar sendiri, karena selama kurun waktu mulai 1990 sampai tahun 2000 Akademi Manajemen Perpajakan Indonesia (AMPINDO) Blitar mengalami kevakuman, sehingga hampir tidak dikenal oleh masyarakat Blitar dan sekitarnya bahwa Akademi Manajemen Perpajakan Indonesia (AMPINDO) Blitar  merupakan Akademi (jenjang D III) satu-satunya di Blitar.

Dibawah naungan Badan Hukum Penyelenggaraan Perguruan Tinggi yang baru ini Akademi Manajemen Perpajakan Indonesia (AMPINDO) Blitar menunjukkan beberapa kemajuan dan perkembangan yang positif, dengan keluarnya SK Dirjen Dikti Nomor : 1942/D/T2003 tertanggal 14 Agustus 2003 untuk penyelenggaraan Program Studi Manajemen Keuangan dan Perbankan, serta Nomor : 1941/D/T/2003 tertanggal 14 Agustus 2003 untuk penyelenggaraan Program Studi Manajemen Perpajakan, yang kemudian dilakukan perpajangan ijin penyelenggaraan program studi yang pertama dengan keluarnya   SK Ditjen Dikti No. 057/D/T/2007 untuk Program Studi Keuangan dan Perbankan tertanggal 8 Januari 2007; dan No. 058/D/T/2007 untuk Program Studi Manajemen Perpajakan tertanggal 8 Januari 2007, hal ini membuktikan bahwa Akademi Manajemen Perpajakan Indonesia (AMPINDO) Blitar, terus berupaya untuk memberikan layanan terbaik dalam  melaksanakan proses belajar mengajar. Untuk Ijin penyelenggaraan program studi AMPINDO Blitar selalu diperbaharui setiap 3 tahun sekali sebagai salah satu syarat utama legalitas perguruan tinggi dalam melaksanakan perkuliahannya, dan ijin penyelenggaraan untuk dua program studi saat ini adalah dengan di terbitkannya SK Dirjen Dikti Nomor 2288/D/T/K-VII/2009 untuk program studi Manajemen Perpajakan, serta Nomor 2289/D/T/K-VII/2009 untuk program studi Keuangan Perbankan.

Akademi Manajemen Perpajakan Indonesia (AMPINDO) Blitar dalam melaksanakan proses belajar mengajar menempati ruang-ruang kelas yang representatif dan berada di lokasi yang strategis serta dapat dijangkau oleh transportasi umum, ketersediaan fasilitas indekost yang dekat dengan lingkungan pemukiman yang sedang berkembang. Lokasi tersebut terletak di jalan A. Yani 46 Blitar.

Leave A Reply